Home
Selamat Datang . . . . . .

Pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan merupakan bagian strategi pembangunan dan percepatan pemulihan ekonomi dan peningkatan produktivitas melalui pengembangan ekonomi kerakyatan serta semakin dituntut untuk mempersiapkan diri untuk  tetap eksis melalui salah satu upayanya dengan peningkatan pembangunan infrastruktur.


Dinas Peternakan Propinsi Jawa Timur sebagai salah satu bagian dari fasilitator pembangunan mempunyai Visi ”   Terwujudnya kesejahteraan peternak dan pemenuhan konsumsi protein hewani masyarakat melalui peningkatan produk peternakan yang aman  ”.

Dalam rangka menunjang keberhasilan Pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan di Jawa Timur adalah dengan fasilitasi informasi tentang ketersediaan bahan baku pakan lokal melalui Jatim-feednet.

Jatim-feednet secara on-line menampilkan data ketersediaan dan kandungan nutrisi bahan pakan lokal yang terdiri dari hasil ikutan pertanian, perkebunan, perikanan, agroindustri dan bahan asal hewan di masing-masing daerah se Jawa Timur.

Informasi bahan baku pakan ini bertujuan untuk memudahkan penyusunan pakan berbahan baku spesifik lokal yang memenuhi standar teknis pakan, kesehatan hewan dan kesehatan masyarakat veteriner sehingga diharapkan akan diperoleh pakan yang aman untuk ternak, manusia dan lingkungan.

Diharapkan informasi yang tersedia juga dapat dijadikan salah satu pertimbangan pengembangan berbagai komoditas ternak, usaha penunjang peternakan maupun investasi di bidang pasca panen peternakan.

 

 

KEPALA DINAS PETERNAKAN

PROPINSI JAWA TIMUR

 

 

 

Ir.  M A S K U R,  MM 

NIP 19560720 198303 1 015