Senin, 25 September 2017 | 16:01 WIB | Penulis : Web Admin
Dibaca : 375

PELAYANAN KESEHATAN HEWAN GRATIS, MEMPERINGATI HARI RABIES SEDUNIA 2017


pelayanan hrs2017


Setiap tanggal 28 September dunia memperingatinya sebagai HARI RABIES SEDUNIA (WORLD RABIES DAY), hal ini sesuai dengan kesepakatan sebuaho rganisasi yang bernama Alliance for Rabies Control (ARC) yang telah menetapkan tanggal tersebut sebagai HARI RABIES SEDUNIA (WORLD RABIES DAY). Peringatan Hari Rabies Sedunia ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, pengendalian dan pencegahan terhadap penyakit rabies.

Kenapa Rabies? Karena Rabies merupakan suatu penyakit menular berbahaya yang bersifat zoonosis yaitu bias menular dari hewan ke manusia, dimana penularannya bias melalui gigitan hewan anjing, kucing, kelelawar, ataupun kera yang menderita Rabies.

Nah, dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia tahun 2017 dan dalam upaya memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang perlunya mewaspadai bahaya penyakit rabies, Rumah Sakit Hewan Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan hewan kesayangan secara GRATIS pada hari Kamis, tanggal 28 September 2017. Pelayanan gratis ini dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB. Jenis pelayanan yang diberikan secara gratis adalah penanganan dan pengobatan yang tidak memerlukan tindakan operasi. Pelayanan gratis ini tidak termasuk pemeriksaaan dengan menggunakan alat diagnostik (seperti X-Ray, USG, dll), Grooming, Vaksinasi dan Rawat Inap.

Untuk menyukseskan program ini, maka diharapkan masyarakat bias memanfaatkan semaksimal mungkin dengan ikut menyebarluaskan informasi ini. Dan apabila masih memerlukan informasi lebih lanjut silahkan menghubungi no telepon Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur yaitu 031 - 8280445 / 8285127.

Ayo kita jaga kesehatan hewan kesayangan / hewan peliharaan kita dengan terus memantau kesehatannya. Hewan kesayangan kita sehat, lingkungan kita ikut sehat, maka kitapun jadi happy.

 

Sumber: DISNAK JATIM