Rabu, 26 September 2018 | 11:29 WIB | Penulis : Web Admin
Dibaca : 209

MEMPERINGATI HARI RABIES SEDUNIA/WORLD RABIES DAY 2018


MEMPERINGATI HARI RABIES SEDUNIA/WORLD RABIES DAY 2018

Sebuah organisasi bernama Alliance for Rabies Control (ARC) menetapkan tanggal 28 September sebagai Hari Rabies Sedunia/ World Rabies Day. Peringatan Hari Rabies Sedunia ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, pengendalian dan pencegahan terhadap penyakit rabies.

Rabies adalah penyakit hewan yang berbahaya dan dapat menular ke manusia. Anjing, kucing, kera, kelelawar merupakan hewan penular rabies.

Dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia tahun 2018 dan dalam upaya memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang perlunya mewaspadai bahaya penyakit rabies, Rumah Sakit Hewan Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan hewan kesayangan secara GRATIS pada tanggal 28 September 2018. Pelayanan gratis dilayani mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB. Jenis pelayanan yang diberikan secara gratis adalah jenis penanganan dan pengobatan yang tidak memerlukan tindakan bedah minor maupun mayor, pemeriksaaan dengan alat diagnostik (X-Ray, USG, dll), Grooming, Vaksinasi dan Rawat Inap.

Lindungi kesehatan anda dari penyakit hewan yang dapat menular ke manusia. Segera periksakan kesehatan hewan kesayangan anda secara rutin berkala di Rumah Sakit Hewan Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur atau dokter hewan praktek terdekat.

Sumber: DISNAK JATIM