Kamis, 10 Oktober 2019 | 15:29 WIB | Penulis : Web Admin
Dibaca : 224

GUBERNUR JAWA TIMUR SERAHKAN PENGHARGAAN KEPADA PETUGAS dan PELAKU USAHA di BIDANG PETERNAKAN dan KESEHATAN HEWAN BERPRESTASI TINGKAT JAWA TIMUR


penghargaan

Pada Kamis (10/10/2019), Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur mengadakan Rapat Evaluasi dan Peningkatan Kapasitas SDM Pelaksana UPSUS SIWAB di Hotel Mercure Surabaya. Pada kesempatan ini pula, turut diberikan penghargaan berupa piagam, throphy dan uang pembinaan serta kontainer penyimpanan semen beku bagi petugas kawin suntik yang diserahkan secara langsung oleh  Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Para penerima penghargaan tersebut antara lain: Petugas Inseminator / petugas kawin suntik, kabupaten pelaksana embrio transfer, kabupaten inovator kartu aseptor elektronik, medik dan paramedik veteriner, penanggung jawab obat hewan, kelompok ternak, dan tempat penampungan susu. 

Provinsi Jawa Timur adalah Provinsi dengan kontribusi terbesar di tingkat nasional, baik ternak sapi maupun unggas. Pada 2019, Provinsi Jawa Timur mendapatkan target dari Kementerian Pertanian untuk melakukan inseminasi buatan (kawin suntik) sebanyak 1.300.000 akseptor dengan target kelahiran 775.000 ekor. Hingga 8 September 2019, Jawa Timur telah mampu melaksanakan kawin suntik sebanyak 1.300.000 ekor (107%). Demikian juga dengan capaian kelahiran sapi hasil UPSUS SIWAB mendukung INTAN SELAKSA, di Jawa Timur telah lahir 843.807 ekor dari total target 775.000 ekor (116%). Bahkan untuk kegiatan peningkatan populasi sapi dan kerbau (UPSUS SIWAB), 43% target nasional ada di Jawa Timur dengan realisasi mencapai 51%. Keberhasilan ini tidak lepas dari peran serta banyak pihak, antara lain para petugas dan pelaku usaha. Pemberian penghargaan ini sebagai wujud apresiasi atas prestasi kerja para petugas dan pelaku usaha di bidang peternakan dan kesehatan hewan berprestasi Tingkat Jawa Timur.  

 

Sumber: DISNAK JATIM