Kamis, 10 Oktober 2019 | 15:37 WIB | Penulis : Web Admin
Dibaca : 247

PEMBUKAAN DAN SAMBUTAN MENTERI PERTANIAN DALAM RAPAT EVALUASI DAN PENINGKATAN KAPASITAS SDM PELAKSANAAN UPSUS SIWAB UNTUK MEWUJUDKAN INTAN SELAKSA


menteri1

Sejumlah jajaran pejabat yang hadir dalam rapat evaluasi dan peningkatan kapasitas SDM pelaksanaan UPSUS SIWAB pada tanggal 10 Oktober 2019 di Hotel Mercure Surabaya secara bersamaan membuka acara dengan membunyikan gong. Yang berkesempatan untuk membunyikan gong adalah Menteri Pertanian, Bapak Andi Amran Sulaiman. Sebagai panitia acaran yaitu Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur drh. Wemmi Niamawati, MMA. Acara tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa. Dalam rangka untuk mewujudkan INTAN SELAKSA di Jawa Timur, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggalakkan program UPSUS SIWAB. Dengan program UPSUS SIWAB diharapkan dapat mendukung upaya Kementrian Pertanian untuk melakukan percepatan peningkatan populasi sapi di Indonesia menuju Swasembada Protein Hewani 2024. Pemerintah Provinsi Jawa Timur menargetkan kelahiran sapi minimal 1 juta ekor tiap tahunnya. Adapun realisasi  Kawin suntik yang dilakukan sudah mencapai 107%  per tanggal 8 September 2019.

Menteri Pertanian, Bapak Andi Amran Sulaiman menyatakan sangat bangga atas prestasi Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa sebagai pembina Provinsi dengan aseptor IB terbanyak.  Kegiatan UPSUS SIWAB yang dibina oleh Gubernur Jawa Timur telah membawa hasil yang memuaskan. Jawa Timur yang ditargetkan 43% dapat peiningkatkan populasi sapi dan kerbau, akan tetapi realisasinya mencapai 51%. Untuk mengapresiasi keberhasilan tersebut, Bapak Andi Amran Sulaiman memberikan piagam penghargaan kepada Gubernur Jawa Timur. Bapak Andi Amran Sulaiman juga menyatakan “bekerja itu yang penting hasilnya bukan merencanakan terus dengan banyak rapat tetapi tanpa hasil, Jawa Timur sangat berhasil dalam capaian UPSUS SIWAB sehingga hasilnya sebanding dengan perencanannya”.

 

Sumber: DISNAK JATIM