Selasa, 25 Juli 2017 | 15:26 WIB | Penulis : Web Admin
Dibaca : 186

WORKSHOP PENERAPAN BIOSECURITY, SURVEILANS & PENGOBATAN PENYAKIT HEWAN DI KABUPATEN BOJONEGORO


workshop bio bojonegoro


Dalam rangka menyediakan produk daging, susu dan telur yang ASUH (aman, sehat, utuh dan halal), kesehatan hewan mempunyai peranan yang strategis sejak di peternakan sampai di meja konsumen (from farm to table), Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur melalui Bidang Kesehatan Hewan akan mengadakan Workshop Penerapan Biosecurity, Surveilans, dan Pengobatan Penyakit Hewan pada tanggal 9 Agustus 2017 yang bertempat di Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro.

Workshop Penerapan Biosecurity, Surveilans, dan Pengobatan Penyakit Hewan ini akan dihadiri oleh peternak dan petugas kesehatan hewan Kabupaten Bojonegoro sebanyak 30 orang sebagai peserta dan sebagai narasumber. Dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, akan hadir Kepala Seksi Pencegahan, Penanggulangan, dan Pengendalian Penyakit Hewan, Kepala Seksi Pengamatan Penyakit Hewan dan Kelembagaan Kesehatan Hewan, dan Kepala Seksi Pengawasan dan Peredaran Obat Hewan Bidang Kesehatan Hewan Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur.

Dalam Pertemuan Pengawasan Obat Hewan tersebut, diharapkan peserta :
a. Memahami cara menjauhkan ternak dari penyakit. Ada 3 cara yakni menghilangkan virus / kuman penyebab penyakit, melindungi ternak, dan melindungi farm lainnya.
b. Mengerti arti penting surveilans. Yaitu pengumpulan dan analisis informasi dengan pengawasan terus menerus sehingga dapat diambil keputusan yang tepat.
c. Memahami dalam memilih obat yang bermutu, terjangkau, aman, dan legal.

 

Sumber: DISNAK JATIM