Jumat, 11 Oktober 2019 | 09:22 WIB | Penulis : Web Admin
Dibaca : 65

PROMOSI GIZI DI SDN BUGIH 3 KABUPATEN PAMEKASAN


PROMOSI GIZI DI SDN BUGIH 3 KABUPATEN PAMEKASAN

PROMOSI GIZI DI SDN BUGIH 3 KABUPATEN PAMEKASAN

 

Kegiatan Promosi Gizi (Olahan Daging, Telur dan susu) Tahun 2019 di Kabupaten Pamekasan dilakukan oleh Bidang PPHNAK Dinas Peternakan Provinsi Jatim dengan membagikan 500 Paket Gizi kepada anak usia sekolah di SDN Bugih III Kabupaten Pamekasan. Pejabat yang turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Ketua Tim Penggerak PKK Pamekasan, Nayla Baddrut Taman; Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Pamekasan, Bambang Prayogi; Kepala Bidang Pemasaran dan Pengolahan Hasil Peternakan, Ir. Kusdiyarto. MM dan Kepala Sekolah SDN Bugih III, Siti Jamus M. S.Pd.

Di Kabupaten Pamekasan selama tahun 2019 ini teridentifikasi 25 anak yang mengalami gizi buruh, kegiatan Promosi Gizi tahun 2019 ini adalah langkah strategis dalam menanggulangi permasalahan tersebut. Dengan jalan kampanye gizi, menumbuhkan kesadaran pentingnya gizi pada masyarakat untuk mengkonsumsi pangan yang mengandung sumber protein hewani (daging, telur dan susu).

Kegiatan pembagian Paket Gizi (daging, telur dan susu) kepada 500 anak sekolah di SDN Bugih III Kabupaten Pamekasan dilaksanakan dengan harapan dapat mengedukasi dan memberikan sumber protein yang tidak dapat digantikan oleh protein nabati sehingga membentuk masyarakat yang sehat, cerdas dan berkualitas.

Sumber: DISNAK JATIM