Rabu, 30 Oktober 2019 | 07:11 WIB | Penulis : Web Admin
Dibaca : 61

PERTEMUAN UPSUS SIWAB LINGKUP BAKORWIL IV PAMEKASAN TAHUN 2019


PERTEMUAN UPSUS SIWAB LINGKUP BAKORWIL IV PAMEKASAN TAHUN 2019

Bertempat di Victoria Room Hotel Odaita Kabupaten Pamekasan, pada hari Rabu tanggal 23 Oktober 2019, Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Pertemuan UPSUS SIWAB lingkup Bakorwil IV Pamekasan. Pertemuan ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja UPSUS SIWAB di wilayah Bakorwil IV yang meliputi Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep sampai dengan triwulan III tahun 2019.

Pertemuan ini menghadirkan Kepala Bakorwil IV Pamekasan, Bapak Dr. Alwi, M.Hum sebagai narasumber yang memaparkan materi tentang “Kebijakan Pembangunan di Wilayah Bakorwil IV Pamekasan”. Dalam materinya disampaikan kendala-kendala yang ditemui di Pulau Madura dalam memajukan perekonomian kemudian menghimbau seluruh Kabupaten di Pulau Madura untuk mengoptimalkan segala potensi yang ada guna memacu pertumbuhan ekonomi di Pulau Madura.

Materi kedua disampaikan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Pamekasan, Bapak Ir. Bambang Prayogi, MM dengan topik “Potensi dan Perkembangan UPSUS SIWAB tahun 2019 di Kabupaten Pamekasan”.  Dalam paparannya disampaikan realisasi kinerja UPSUS SIWAB di Kabupaten Pamekasan serta kiat-kiat yang dilaksanakan dalam upaya mempercepat realisasi kegiatan, diantaranya yaitu melaksanakan PKB massal.

Narasumber ketiga adalah Kepala UPT Inseminasi Buatan (IB) Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur, Dr. drh. Iswahyudi, MP yang menyampaikan materi mengenai Evaluasi UPSUS SIWAB Tribulan III di Wilayah Bakorwil IV Pamekasan. Dalam evaluasi ini, Kepala UPT IB meminta komitmen seluruh Kabupaten untuk menyegerakan pencapaian target kinerja. Selain itu juga disampaikan bahwa usulan penambahan Biaya Operasional (BOP) untuk kegiatan IB telah disetujui oleh Pusat sehingga masih tersedia dana cukup untuk pemenuhan BOP hingga Desember 2019

Sumber: DISNAK JATIM