Kendalikan Pemotongan Sapi Betina,...

Kendalikan Pemotongan Sapi Betina, Disnak Jatim Gelar Rakor Bersama Dirreskrimsus Polda Jatim

Kamis, 2 Februari 2023 | 10:32 WIB Penulis : Renzy Dibaca : 189 kali
rakor disnak dengan dirreskrimsus polda jatim

Guna mengendalikan adanya pemotongan sapi betina produktif di masyarakat, khususnya para tukang jagal sapi, Dinas Peternakan (Disnak) Jatim menggelar rapat koordinasi bersama dengan Dirreskrimsus Polda Jatim.

Kegiatan bertajuk Rapat Koordinasi Peternakan dan Kesehatan Hewan yang dirangkaikan dengan Verifikasi dan Validasi Data Peternakan Tahun 2023, berlangsung di Surabaya, Senin (30/1/2023) yang juga dihadiri Kanit Reskrim atau Kanit Intel dijajaran Polres dan Polresta dilingkungan Polda Jatim serta Dinas yang membidangi fungsi Peternakan dan Kesehatan Hewan dari 38 kabupaten dan kota Se- Jatim.

Rakor yang juga dihadiri Ditreskrimsus Polda Jatim Kombes Farman, dibuka langsung oleh Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur, Indyah Aryani.

Dalam sambutannya, Indyah Aryani mengatakan, Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman tentang Pengendalian Pemotongan Ruminansia Betina Produktif antara Ditjen PKH Kementerian Pertanian dengan Kepolisian dalam rangka Pengendalian Pemotongan Ternak Ruminansia Betina Produktif yang terjadi di masyarakat. (Humas Disnak Jatim).

Sumber: Disnak Jatim