Gelar Forum Percepatan Industri Halal...

Gelar Forum Percepatan Industri Halal Jawa Timur dan Penyerahan Sertifikat NKV dan Penyelia Halal di Islamic Center oleh Gubernur Jawa Timur

Kamis, 25 Mei 2023 | 15:11 WIB Penulis : Renzy Dibaca : 185 kali
percepatan halal 2023

Rabu (24/5/2023) Bertempat di Islamic Center Provinsi Jawa Timur dalam acara Forum Percepatan Industri Halal Jawa Timur, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan Sertifikat Nomor Kontrol Veteriner (NKV) Rumah Potong Hewan Ruminansia (RPH-R) kepada 5 orang, Sertifikat Penyelia Halal Rumah Potong Hewan Ruminansia (RPH-R) kepada 5 orang dan Sertifikat Juleha kepada 5 orang perwakilan dari Kabupaten/Kota se Jawa Timur.
Penyerahan sertifikat disaksikan oleh Pimpinan Provinsi Jawa Timur yaitu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Peternakan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kepala Biro Perekonomian, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat dan Dirut PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur.
Selain untuk antisipasi kebutuhan Juleha saat Idul Adha, tujuan dari pertemuan ini adalah untuk mempercepat industri halal yang ada di Jawa Timur. Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan memberikan pelatihan kepada Juru Sembelih Halal (Juleha) di Kabupaten/ Kota se Jawa Timur. Sehingga daging yang beredar di pasar di jamin kehalalannya agar konsumen tidak ragu saat mengkonsumsinya.

“Alhamdulillah, Puji Syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Hari demi hari waktu ke waktu kita terus memberikan layanan yang terbaik pada masyarakat termasuk didalamnya perlindungan konsumen ” ujar Gubernur Jawa Timur.

Sumber: Disnak Jatim

https://auroratoto-1.com https://auroratoto-2.com https://survei.penjamu.ung.ac.id/bsmaxwin/ https://sso.ikippgribojonegoro.ac.id/bswin/ https://bkkp.dephub.go.id/wp-content/img/ https://kelurahanpekelingan.gresikkab.go.id/assets/th/ https://dinsospmd.pangandarankab.go.id/app/img/ https://silihpas.pasuruankota.go.id/assets/daftar/ https://feb.unbrah.ac.id/wp-content/sggm/ https://satudata.sumselprov.go.id/assets/daftar/ http://siharga.cilacapkab.go.id/daftar/ https://portal.pangandarankab.go.id/public/system/ https://silatrengas.tangerangselatankota.go.id/assets/dana/