Pj. Gubernur Jawa Timur Menyerahkan...

Pj. Gubernur Jawa Timur Menyerahkan Sapi Bantuan Masyarakat Presiden RI ke Pihak Masjid Raya Islamic Center Jawa Timur

Senin, 17 Juni 2024 | 22:17 WIB Penulis : Sekretariat Dibaca : 104 kali
idul adha 1445 H

Bertempat di Masjid Al-Akbar Surabaya telah diserah terimakan sapi Banmas/Bantuan Masyarakat  (kurban) Presiden RI oleh Pak Adhy Karyono didampingi Pj. Sekretaris  Daerah Prov Jatim,  Forkopimda Provinsi Jawa Timur dan Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur Dr. Ir. Indya Aryani,MM beserta beberapa Ka OPD lingkup Pemprov Jatim dan Pimpinan Masjid Al Akbar Surabaya  kepada pihak Masjid Raya Islamic Center Surabaya pada hari ini Senin 17 Juni 2024 seusai sholat Idul Adha Sapi yang diserahkan ber jenis Peranakan Ongole (PO) berasal dari desa Takerharjo  Lamongan Milik Bp. Teguh dengan bobot mencapai 1.010 kg. 
Selain itu Pj. Gubernur Jawa Timur juga menyerahkan sapi kurban milik beliau sendiri, ber jenis bangsa Sapi Peranakan Ongole (PO) yang berasal dari peternak Bp. Subandi dari Desa Genilangit Kec. Poncol  Magetan dengan bobot 950 kg.

Turut hadir Pj. Sekretaris Daerah Jawa Timur dan menyerahkan sapi kurban milik beliau ke panitia Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. Dan diikuti oleh serah terima sapi kurban milik Ibu Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim dan Forkopimda Jatim.

Semua sapi kurban yang diserah terimakan sudah diperiksa Ante Mortem (pemeriksaan sebelum pemotongan) oleh Tim AMPM Disnak Jatim dan dinyatakan dalam kondisi sehat dan layak untuk disembelih sebagai hewan kurban.
Nantinya hasil penyembelihan sapi qurban dimaksud akan disalurkan kepada masyarakat.

Sumber: Disnak Jatim