KONTES TERNAK BOJONEGORO 2014

KONTES TERNAK BOJONEGORO 2014

Jumat, 22 Agustus 2014 | 10:16 WIB Penulis : Web Admin Dibaca : 3447 kali
kontes ternak bojonegoro 2014

Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Bojonegoro akan menggelar Kontes Ternak Tahun 2014. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada selasa - Rabu (26-27/8) di Desa Pesen, Kecamatan Kanor.

Kegiatan ini merupakan promosi atas hasil produksi peternakan unggulan daerah Bojonegoro, sehingga akan diikuti para peserta dari 28 kecamatan. Kegiatan tersebut juga dilaksanakan pada bulan Agustus untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-69 dan Hari Jadi Bojonegoro ke-337.

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro tiap tahunnya menggelar Kontes ternak. Selain bertujuan meningkatkan peternak di Kabupaten Bojonegoro, juga bertujuan mengukur kemajuan peternak, meningkatkan pendapatan, menumbuhkan sentra ternak serta memberikan informasi dan promosi kepada masyarakat. Oleh karenanya, selain diadakan kontes ternak, juga digelar pameran produk peternakan, Lomba Kelompok Tani Ternak dan Lomba Populasi Ternak Sapi Potong, Kambing, Ayam dan Ikan

Bagi Pemenang Kontes Ternak Sapi dan Kambing, Lomba Kelompok Tani Ternak dan Lomba Peningkatan Populasi akan diberikan Piagam Penghargaan dan Hadiah Uang Pembinaan.

Sumber: DISNAK JATIM