Rapat Koordinasi UPT PT dan HMT Dinas...

Rapat Koordinasi UPT PT dan HMT Dinas Peternakan Prov. Jatim

Rabu, 21 Februari 2024 | 15:18 WIB Penulis : Renzy Dibaca : 369 kali
roadmap perbibitan sapi

Senin, 19 Februari 2024. Bidang perbibitan, pakan dan produksi peternakan menyelenggarakan Pertemuan Koordinasi UPT PT dan HMT Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur di UPT PT dan HMT Batu Kota Malang. Acara ini di buka oleh Bapak Kepala Bidang Perbibitan Pakan dan Produksi Peternakan Bapak Ahamad Riza Muzammil, S.Pt. MM dan dilanjutkan materi dari narasumber akademis Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya Malang, Prof Dr. Ir. Kuswati MS, IPM, ASEAN Eng dan Prof Dr. Tri Eko Susilowati, MP, IPM, ASEAN Eng;
Fokus pembahasan dalam Pertemuan Koordinasi  UPT PT dan HMT ini  membahas tentang Rencana penyusunan Roadmap Perbibitan Sapi Potong dan Sapi Perah Provinsi Jawa Timur. Dalam pembahasannya pada pertemuan tersebut menjelaskan bahwa roadmap merupakan panduan yang menyajikan langkah-langkah yg harus diikuti untuk mencapai tujuan tertentu dan membantu pemangku kebijakan dalam megembangkan dan meningkatkan kinerja. Dalam penyusunannya hendaknya saling berhubungan dan berkelanjutan setiap tahunnya.

Dengan disusunnya Roadmap Perbibitan tersebut di harapkan dapat menjadi pedoman dalam menjalankan perbibitan sapi potong dan sapi perah di Provinsi Jawa Timur.

Dari Jawa Timur Untuk Indonesia

Sumber: Disnak Jatim