LOMBA HEWAN KESAYANGAN MEMPERINGATI...

LOMBA HEWAN KESAYANGAN MEMPERINGATI WORLD RABIES DAY TAHUN 2015

Selasa, 15 September 2015 | 13:46 WIB Penulis : Web Admin Dibaca : 4026 kali
world rabies day 2015

PRESS RELEASE

LOMBA HEWAN KESAYANGAN DAN PELAYANAN KESEHATAN HEWAN GRATIS

DALAM RANGKA MEMPERINGATI WORLD RABIES DAY TAHUN 2015

  • Dalam rangka memperingati Hari rabies Sedunia (World Rabies Day) yang diselenggarakan setiap tahun pada tanggal 28 September sesuai surat dari Kementrian Pertanian Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Nomor 21180/TU.020/F/08/2015 dan DPA Optimalisasi Rumah Sakit Hewan Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur Tahun Anggaran 2015 Nomor 914/70/213.2/2015, maka Unit Kerja Rumah Sakit Hewan Bidang Kesehatan Hewan Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur akan menyelenggarakan Lomba Hewan Kesayangan dan Pelayanan Kesehatan Hewan Gratis.
  • Lomba Hewan Kesayangan yang terdiri dari Lomba Kesehatan Hewan Kesayangan dan Lomba Lahap Makan khusus pada hewan kucing, serta pelayanan kesehatan hewan gratis selama 1 (satu) hari tidak termasuk pelayanan grooming dan vaksinasi. Pelayanan kesehatan hewan meliputi konsultasi, pemeriksaan hewan, pemberian obat cacing serta penanganan medis berdasarkan keluhan terhadap suatu penyakit.
  • Syarat peserta lomba diantaranya semua ras kucing yang belum disterilkan, sudah divaksinasi dengan menunjukkan buku vaksin di meja registrasi dan bebas parasit sesuai hasil pemeriksaan sebelum mengikuti lomba. Juri lomba terdiri para dokter hewan berpengalaman yakni Drh. Rudi Alfhandie Kurniawan selaku ketua PDHI Jatim 1, Drh. Ina Nurani dari praktisi serta Dr. Wiwik Misaco, M.Kes., drh dari RSHP FKH UNAIR.
  • Setiap peserta lomba yang akan mengikuti acara akan dilakukan pemeriksaan fisik di meja kesehatan hewan yang akan dilakukan oleh petugas medis Unit Kerja Rumah Sakit Hewan. Petugas medis terdiri dari tim Panitia Lomba Hewan Kesayangan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur serta dibantu oleh dokter hewan di Lingkungan Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur. Acara dilaksanakan pada hari Minggu tangga 27 September 2015 mulai pukul 09.00 – 14.00 WIB bertempat di halaman Rumah Sakit Hewan Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur Jl. A. Yani 202 Surabaya.
  • Peserta tidak dipungut biaya (gratis) bahkan bagi pemenang lomba akan mendapatkan  trophy I, II, III, harapan I, harapan II dan harapan III serta berbagai hadiah lainnya.  Begitu pula pada lomba lahap makan akan ada berbagai hadiah yang sangat menarik serta bermanfaat untuk hewan kesayangan.
  • Info pendaftaran dapat menghubungi panitia di Unit Kerja Rumah Sakit Hewan Dinas Peternakan Provinsi Jawa timur Jl. A. Yani 202 Surabaya atau menghubungi nomor tlp 085103000048.

 

Surabaya, 08 September 2015

PIMPINAN UNIT KERJA RUMAH SAKIT HEWAN

DINAS PETERNAKAN JAWA TIMUR

 

 

 

Drh. SUHARYONO

Nip. 19631112 199003 1 011

 

 




DOWNLOAD FORMULIR LOMBA HEWAN KESAYANGAN

 

Sumber: DISNAK JATIM