TIM AUDITOR NKV JATIM TERIMA...

TIM AUDITOR NKV JATIM TERIMA PENGHARGAAN PADA HPS 2016

Jumat, 28 Oktober 2016 | 11:24 WIB Penulis : Web Admin Dibaca : 2311 kali
penghargaan auditor nkv - HPS2016


Dalam rangka mendukung peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS), Kementerian Pertanian berpartisipasi melaksanakan peringatan HPS sebagai penyelenggara. Berbagai Upaya Khusus (UPSUS) Kementerian Pertanian dalam pencapaian swasembada pangan. Setelah UPSUS padi dan jagung, akan dilanjutkan upaya menuju swasembada daging sapi dengan adanya program UPSUS SIWAB (Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting).

Peringatan Hari Pangan Sedunia tahun ini di pusatkan di Boyolali –Jawa Tengah. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada tanggal 28-30 Oktober 2016 di kompleks perkantoran Pemkab Boyolali. Pada tahun 2016 ini, tema yang diusung pada peringatan Hari Pangan Sedunia adalah  “Membangun Kedaulatan Pangan di Era Perubahan Iklim “.

Pada peringatan Hari Pangan Sedunia tersebut, Tim Auditor Nomor Kontrol Veteriner (NKV) Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur kembali meraih penghargaan Juara I tingkat Nasional. Perhargaan tersebut diterima oleh Kepala Bidang Kesmavet Disnak Jatim, Drh.Kusnoto. Selain Juara I tingkat Nasional pada tim auditor NKV, Jawa Timur juga ikut andil penghargaan pada penilaian RPH yang di terima oleh RPH kota Blitar dimana mendapatkan Juara III tingkat Nasional.

Puncak acara di buka langsung oleh Bapak Presiden RI, Joko Widodo. Setelah membuka acara puncak tersebut, direncanakan juga Bapak Presiden akan mengunjungi area pameran dan gelar teknologi yang di selenggarakan oleh Badan Litbang Kementerian Pertanian. Presiden juga dijadwalkan melakukan panen padi di lokasi area pertanaman padi di kecamatan Banyudono.

 

Sumber: DISNAK JATIM