PERTEMUAN SINKRONISASI PROGRAM...

PERTEMUAN SINKRONISASI PROGRAM PEMBANGUNAN PETERNAKAN DI JAWA TIMUR TAHUN 2011

Sabtu, 25 September 2010 | 14:21 WIB Penulis : Web Admin Dibaca : 3223 kali
No Image

Pertemuan ini dihadiri oleh Kepala Dinas yang menangani fungsi Peternakan di kabupaten/kota di Jawa Timur,  Kepala UPT PT HMT dan Kepala UPT Lab. Keswan Dinas Peternakan Jawa Timur serta Pejabat Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur. Pertemuan ini membahas Program Kegiatan Pembangunan Bidang Ekonomi Jawa Timur Tahun 2011 yang disampaikan oleh Bappeda Provinsi Jawa Timur. Sementara Kabag. Perencanaan Ditjen. Peternakan menyampaikan Progam Kegiatan Pembangunan Peternakan,  Ditjen. PPHP menyampaikan Program Kegiatan Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian Sub Sektor Peternakan serta materi Program Kegiatan Pengelolaan Lahan dan Air Sub Sektor Peternakan yang disampaikan oleh Ditjen. PLA.
Dalam arahannya Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur, Ir. Suparwoko Adisoemarto, MM., juga menyampaikan agar Dinas Peternakan di Kabupaten/Kota di Jawa Timur mendukung Program Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam upaya pengentasan Rumah Tangga Sangat Miskin.
 Hasil dari kegiatan tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa usulan program kegiatan mengacu kepada program kegiatan yang telah ditetapkan baik di tingkat pusat maupun ditingkat provinsi dengan tetap mempertimbangkan kemampuan sumberdaya, karakteristik, potensi  wilayah, serta persoalan mendasar yang ada diwilayah kabupaten/kota di Jawa Timur. Kegiatan prioritas pembangunan peternakan Tahun 2011 Ditjen. Peternakan untuk mendukung program PSDS dan Peningkatan penyediaan pangan hewani yang Aman Sehat Utuh dan Halal (ASUH). Melalui Ditjen. PPHP untuk Provinsi Jawa Timur diarahkan pada kegiatan Pengembangan Agroindustri dan Kemitraan Peternakan (susu) dengan pola Insentif, study kelayaan revitalisasi pasar ternak dan revitalisasi pasar ternak. Sementara melalui Ditjen. PLA difokuskan pada kegiatan yang langsung kelapangan yaitu aspek perluasan areal, aspek pengelolaan lahan dan aspek pengelolaan air.

Sumber: DISNAK JATIM