Hari Anak Nasional Tahun 2022

Hari Anak Nasional Tahun 2022

Minggu, 7 Agustus 2022 | 14:18 WIB Penulis : Web Admin Dibaca : 353 kali
han 2022 1

Minggu (7/07/2022) Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 dengan tema " Anak Terlindungi, Indonesia Maju " dilaksanakan di Kabupaten Pasuruan tepatnya di Lapangan belakang Kebun Raya Purwodadi (LIPI). Peringatan tersebut dalam rangka untuk menumbuhkan rasa kepada masyarakat agar menghargai dan menghormati hak-hak anak. Anak merupakan titipan dari yang Maha Kuasa yang mendapatkan hak untuk bertahan hidup, mendapatkan perlindungan yang sama seperti manusia dewasa dan memiliki hak-hak lain yang wajib didapatkan.

Kegiatan tersebut digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur dihadiri oleh Sekda Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono, Kajati Jawa Timur Dr. Mia Amiyati, SH, MH, Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi, Bupati Pasuruan Dr. HM Irsyad Yusuf SE, MMA, Wakil Bupati Pasuruan KH. Mujib Imron SH, MH, Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf Nyarman, M.Tr. (Han), Wakapolres Pasuruan Kompol Edith Yuswo Widodo SIK, Kasi Intel Kejari Pasuruan Jemmy Shandra, SH, Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur Ir. Indyah Aryani, MM, Kepala Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan Pasuruan Hasbullah dan Forkopimca Kab. Pasuruan, Pemerhati anak Seto Mulyadi beserta guru dan anak sekolah.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pasuruan Dr. HM Irsyad Yusuh SE, MMA menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa kebanggaan kepada Sekda Jatim karena telah memilih Kabupaten Pasuruan sebagai tempat terlaksananya Peingatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022. Dalam kesempatan tersebut disediakan berbagai hadiah untuk anak-anak yang hadir pada acara tersebut diantaranya alat tulis, tas sekolah dan buku sekolah.

“Harapan dari Pemerintah Kabupaten Pasuruan, tentunya semoga anak-anak kita kedepannya bisa menjadi anak yang sholeh serta berguna bagi nusa dan bangsa, “Jelas Bupati Irsyad

“Saya titipkan kepada Bapak dan Ibu guru pendidik agar anak-anak selalu diperhatikan, setelah dua tahun kita mengalami Pandemi Covid- 19” pungkasnya.

Sumber: DISNAK JATIM