ANTUSIASME MASYARAKAT DALAM PERINGATAN ...

ANTUSIASME MASYARAKAT DALAM PERINGATAN WORLD RABIES DAY 2022

Jumat, 30 September 2022 | 02:10 WIB Penulis : Web Admin Dibaca : 314 kali
wrd 33

Setiap tanggal 28 September,  dunia memperingatinya sebagai HARI RABIES SEDUNIA atau sering kita kenal dengan istilah WORLD RABIES DAY, hal ini sesuai dengan kesepakatan sebuah organisasi yang bernama Alliance for Rabies Control (ARC) yang telah menetapkan tanggal tersebut sebagai HARI RABIES SEDUNIA (WORLD RABIES DAY). Peringatan Hari Rabies Sedunia ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, pengendalian dan pencegahan terhadap penyakit rabies.

Kenapa Rabies? Karena Rabies merupakan suatu penyakit menular berbahaya yang bersifat zoonosis yaitu bisa menular dari hewan ke manusia, di mana penularannya bisa melalui gigitan hewan anjing, kucing, kelelawar, ataupun kera yang menderita penyakit Rabies.

Nah, dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia di tahun 2022 ini, RSH Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang perlunya mewaspadai bahaya penyakit rabies dengan mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan hewan dan Vaksinasi Rabies secara GRATIS. Kegiatan ini dilakukan Hari Rabu, 28 September 2022 bertempat di Rumah Sakit Hewan Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur mulai pukul 08.00 - 14.00 WIB. Jumlah kuota pelayanan Kesehatan Hewan dan Vaksinasi Gratis ini sebanyak 100 ekor.

Dengan adanaya perkembanagn media sosial sangat mempermudah publikasi kegiatan/ program yang diberikan oleh pemerintah dalam melayani masyarakat. Antusiasme masyarakat terhadap kegiatan Pelayanan Kesehatan Hewan dan Vaksnasi Gratis tahun ini sangatlah tinggi. Hal tersebut dibuktikan dengan terpenuhinya kuota pelayanan dan vaksinasi rabies gratis yang disediakan oleh RSH Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur. 

Selain itu, dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan hewan dan vaksinasi rabies gratis ini, dapat menunjukkan kepedulian pemerintah dalam memfasilitasi para pecinta hewan kesayangan khususnya.   

Dengan demikian , kita dapat mencipakan Lingkungan yang sehat, Hewan Sehat, Pemilik bahagia. Ayo kita jaga kesehatan hewan kesayangan kita dengan terus memantau kesehatannya.

Sumber: DISNAK JATIM