Kontes Kambing Senduro Piala Presiden...

Kontes Kambing Senduro Piala Presiden Tahun 2023

Senin, 28 Agustus 2023 | 21:24 WIB Penulis : Renzy Dibaca : 382 kali
kontes kambing senduro 2023

Lumajang, 27 Agustus 2023 Kadisnak Jatim Dr. Ir. Indyah Aryani, MM memberikan sambutan pada acara “KONTES KAMBING SENDURO PIALA PRESIDEN TAHUN 2023" yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Glagaharum, Kabupaten Lumajang.
Acara tersebut di hadiri berbagai stakeholder diantaranya Direktur Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan pertanian Kabupaten Lumajang, Kepala Dinas peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pasuruan, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Probolinggo, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan kabupaten Malang, Ketua umum DPP HPDKI, dan Forkopimda Kabupaten Lumajang. Acara di buka oleh Bupati Lumajang Bapak H. Thoriqul Haq, S.Ag, MML diikuti sedikitnya ada 11 kelas yang dipertandingkan dalam Kontes Kambing Senduro kali ini, dan diperkirakan ada 300 kambing Senduro dari sejumlah wilayah.
Kadisnak Jatim menyampaikan penghargaan dan apresiasi atas terlaksananya kontes kambing senduro tahun 2023 serta ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Bapak Presiden Republik Indonesia yang mensupport kegiatan kontes ini dengan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para pemenang kontes. Semoga dengan kegiatan kontes ini dapat menjadi penyemangat bagi peternak kambing senduro untuk tetap berkarya dan tetap mempertahankan plasma nutfah Jawa Timur serta dapat mendorong generasi muda untuk kembali membangun desa melalui budidaya ternak kambing senduro.

Sumber: Disnak Jatim