Penerima Penghargaan Insan Peternakan...

Penerima Penghargaan Insan Peternakan pada Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke 78 Tahun 2023

Jumat, 13 Oktober 2023 | 13:57 WIB Penulis : Renzy Dibaca : 188 kali
harja jatim 78


Setiap tanggal 12 Oktober diperingati sebagai Hari Jadi Provinsi Jawa Timur. Bertepatan hari Kamis tanggal 12 Oktober 2023, Pemerintah Provinsi Jawa Timur merayakan Hari Jadi yang ke-78. Mengusung tema “Jatim Bangkit, Terus Melaju” dilaksanakan upacara peringatan Hari jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur tahun 2023 di Gedung Negara Grahadi Surabaya yang langsung dipimpin oleh Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Timur Bapak Emil Elestianto Dardak. Upacara diikuti oleh jajaran DPRD, Forkopimda, Perguruan Tinggi, Organisasi Kemasyarakatan dan masyarakat umum.
Memperingati kegiatan Hari Jadi ke-78 tersebut Ibu Khofifah Indar Parawansa selaku Inspektur Upacara berpesan dan mengajak seluruh pihak refleksikan diri motto Provinsi Jawa Timur Jer Basuki Mawa bea yang memiliki makna bekerja keras, tekun, tulus dan professional. Selain itu, Ibu Gubernur juga menyampaikan pembangunan SDM di Jawa Timur dalam mencetak talenta-talenta unggul berpegang pada prinsip No One Left Behind.
Pada kesempatan istimewa ini, Ibu Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur memberikan penghargaan bagi insan peternakan yang memilik Prestasi. Diantaranya :
1. PJ Bupati Pamekasan Masrukin, S.Sos., M.Si sebagai Kepala Daerah Kabupaten yang berkomitmen dalam melestarikan dan mengembangkan Sumber Daya Genetik Hewan Sapi Madura.
2. PJ Bupati Bojonegoro Adriyanto, S.E., M.M., M.A. sebagai Kepala Daerah Kabupaten yang berkomitmen dalam melestarikan dan mengembangkan Sumber Daya Genetik Hewan Sapi Peranakan Ongole.
3. PJ Bupati Lumajang Indah Wahyuni, S.H., M.Si selaku Kepala Daerah Kabupaten yang berkomitmen dalam melestarikan dan mengembangkan Sumber Daya Genetik Hewan Kambing Senduro.
4. Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah, Amd selaku Kepala Daerah Kabupaten yang berkomitmen mengembangkan Peternakan Unggas dalam mendukung ketahanan pangan.
5. Salidjo, S.Pt sebagai Pengawas Bibit Ternak Berprestasi dalam penerapan teknologi Transfer Embrio.
6. Hendri Cahyono Eko Prawida Sandi, A.Md sebagai Juara I Penilaian Petugas Inseminasi Buatan Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Timur kategori wilayah Daratan.
7. Siful Umam sebagai Juara I Penilaian Petugas Inseminasi Buatan Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Timur kategori wilayah Kepulauan.
8. Kelompok Tani Ternak Thoriqussalam sebagai Juara I Penilaian manajemen kelompok agribisnis sapi potong.
9. Kelompok Tani Madukismo IV sebagai Juara I Penilaian manajemen kelompok agribisnis sapi perah.
10. Kelompok Tani Ternak Kharisma sebagai Juara I Penilaian manajemen kelompok agribisnis Kambing/Domba.
Penghargaan tersebut sebagai wujud kontribusi dan komitmen dalam membangun dunia peternakan di Provinsi Jawa Timur sehingga Jawa Timur dapat dikenal sebagai Lumbung Ternak dan Barometer Peternakan di Indonesia. Semoga adanya penghargaan tersebut semakin memacu memberikan kebermanfaatan dan kinerja terbaik dalam melayani masyarakat. 
Dirgahayu Provinsi Jawa Timurku …
 

Sumber: Disnak Jatim