Gelar Prestasi Pembangunan Peternakan...

Gelar Prestasi Pembangunan Peternakan Jawa Timur 2023 bersama Gubernur

Selasa, 28 November 2023 | 09:24 WIB Penulis : Renzy Dibaca : 432 kali
gelar prestasi 2023

Dalam rangka meningkatkan kerjasama antar stakeholder peternakan dan mewujudkan komitmen bersama meningkatkan peran guna mempertahankan status Jawa Timur sebagai gudang ternak nasional, telah dilakukan kegiatan Gelar Prestasi Pembangunan Peternakan Jawa Timur tahun 2023 bertempat di Graha samudra Bumimoro Surabaya pada hari Sabtu 25 November 2023.

Gubernur Jawa Timur, DR. dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si memberikan apresiasi atas prestasi yang telah dicapai oleh insan peternakan Jawa Timur dalam pencapaian optimalisasi reproduksi, peningkatan kelahiran, pengendalian penyakit PMK dan upaya penyediaan pangan hewani yang Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH) guna mendukung terwujudnya swasembada daging Nasional. 

Insan Peternakan yang diwakili oleh 7 stakeholder menyampaikan komitmen untuk: menjaga pelestarian plasma nutfah ternak  jawa timur untuk menyediakan bibit berkualitas bagi peternak, konsisten melakukan program pencegahan, pengendalian serta mempertahanakan jawa timur bebas dari penyakit hewan menular strategis., bersatu dalam menjamin kesehatan, keamanan, dan kesejahteraan ternak untuk menyediakan pangan yang aman, sehat, utuh dan halal dan bertekat mempertahankan jawa timur sebagai gudang ternak untuk mendukung ketahanan pangan nasional dibawah bimbingan ibu Gubernur.

Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada Gubernur Jawa Timur dan seluruh stakeholder yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini.

Sumber: Disnak Jatim