Pencanangan Pembangunan Zona Integritas...

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas UPT Laboratorium Kesehatan Hewan Malang Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur

Rabu, 13 Desember 2023 | 16:05 WIB Penulis : Renzy Dibaca : 452 kali
pencanangan ZI 2023

Sebagai implementasi reformasi birokrasi untuk mewujudkan pemerintah yang bersih, akuntabel dan berkinerja tinggi, efektif dan efisien  serta pelayanan publik yang baik dan berkualitas, Dinas  Peternakan Provinsi Jawa Timur melalui UPT Laboratorium Kesehatan Hewan di Malang berupaya membangun Zona Integritas (ZI) untuk mewujudkan Unit Pelayanan yang berkinerja tinggi dan berintegritas. Dalam pembangunan ZI tersebut terdapat lima langkah utama yang harus ada yaitu komitmen, kemudahan pelayanan, program yang menyentuh masyarakat, monitoring dan evaluasi serta manajemen media.

Sebagai langkah awal untuk mewujudkan hal tersebut diatas, maka Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur secara resmi mencanangkan Pembangunan Zona Integritas UPT Laboratorium Kesehatan Hewan Malang, pada hari Jumat tanggal 8 Desember 2023, di kantor UPT Laboratorium Kesehatan Hewan di Malang. Dalam kegiatan tersebut telah dilakukan penandatanganan Piagam Berita Acara dan pembacaan Ikrar sebagai bukti komitmen UPT Laboratorium Kesehatan Hewan Malang. 

Upt Laboratorium Kesehatan Hewan Malang ini, merupakan bagian Unit Kerja Teknis Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur yang melakukan pelayanan kepada masyarakat melalui pemeriksaan dan pengujian kesehatan hewan dan kesehatan masyarakat veteriner, yang sudah terakreditasi ISO 17025 : 2017 oleh KAN (Komite Akreditasi Nasional) dan ISO 9001 : 2015.

Pencanangan atau deklarasi pembangunan ZI dengan mengundang pihak external yaitu Dinas yang membidangi fungsi Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Malang, Kota  Malang dan Kota Batu serta pengguna jasa Laboratorium Kesehatan Hewan yaitu PT. Charoen Pokphand, KAN Jabung, PT. Japfa Comfeed dan PT. Greenfields.

Sumber: Disnak Jatim