Bingung menyusun pakan... Klik Jatim...

Bingung menyusun pakan... Klik Jatim FEEDNET

Rabu, 23 Februari 2011 | 10:13 WIB Penulis : Web Admin Dibaca : 2684 kali
No Image

Informasi bahan baku pakan ini bertujuan untuk memudahkan penyusunan pakan berbahan baku spesifik lokal yang memenuhi standar teknis pakan, kesehatan hewan dan kesehatan masyarakat veteriner sehingga diharapkan akan diperoleh pakan yang aman untuk ternak, manusia dan lingkungan.

Diharapkan informasi yang tersedia juga dapat dijadikan salah satu pertimbangan pengembangan berbagai komoditas ternak, usaha penunjang peternakan maupun investasi di bidang pasca panen peternakan.

Dalam FeedNET setidaknya ada dua bagian utama. Bagian pertama adalah database yang berisi data-data bahan pakan,nutrisi, dan ketersediaan di masing-masing kota.  Sedangkan bagian kedua adalah bagian untuk melakukan formulasi. Bagian Formulasi ini kami buat agar bisa melakukan perhitungan secara client side, ini artinya kerja perhitungan formulasi tidak dibebankan kepada server, melainkan kepada komputer pengaksesnya. Web Browser Anda akan meload sebuah applet, kemudian dengan menggunakan resource dari komputer Anda (processor, memory, dll) applet tersebut akan menghitung dan melakukan formulasinya. Sehingga kecepatan pada bagian ini bergantung pula pada seberapa cepat komputer Anda.

Apa saja yang bisa Anda manfaatkan dalam Jatim-FeedNET ???
Pada Bagian Bahan dan Nutrisi Kita bisa mendapatkan maupun mencari informasi tentang kandungan dalam bahan pakan  baik analisa  proksimat, analisa mineral sampai dengan analisa asam aminonya.
Dalam bagian Feednet Formulasi, Kita dapat mengetahui semua informasi tentang Jatim FeedNET dan petunjuk penggunaan FeedNET (aplikasi formulasi pakan ternak online).
Dan bila Kita klik ”ketersediaan”,  maka akan muncul banyak pilihan diantaranya pencarian data ketersediaan bahan pakan serta data supplier bahan pakan di Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

(nd)

 

Sumber: DISNAK JATIM