KONTES KAMBING PE WONOSALAM 2012

KONTES KAMBING PE WONOSALAM 2012

Senin, 30 Januari 2012 | 10:09 WIB Penulis : Web Admin Dibaca : 2799 kali
No Image

Kecamatan Wonosalam yang berada di timur-selatan Kabupaten Jombang memiliki iklim dan potensi lingkungan yang cukup baik dalam pengembangan kambing PE, sehingga saat ini ternak tersebut banyak dibudidayakan di bawah Gunung Anjasmoro tersebut. Sehingga tidak mengherankan pula untuk menambah pengetahuan para peternak setempat serta memperkenalkan publik akan potensi peternakan kambing PE di wilayah tersebut, diagendakan Kontes Kambing PE di Wonosalam. Kontes Kambing PE yang rencananya digelar pada tanggal 5 Pebruari 2012 ini merupakan salah satu dari beberapa kegiatan dalam KENDUREN WONOSALAM 2012

Kenduren Wonosalam adalah sebuah kegiatan sebagai promosi potensi pesona Wonosalam yang digelar saat musim durian yang biasanya pada bulan desember sampai Pebruari. Dengan Kegiatan Kenduren Wonosalam ini diharapkan menjadi awal tumbuh berkembangnya wisata di Wonosalam Jombang. Selain untuk mempromosikan potensi Wonosalam, kegiatan yang diselenggarakan  di Lapangan Wonosalam tanggal 4-5 Pebruari ini  adalah sebagai media baik yang berupa pariwisata, pertanian, peternakan, perkebunan dan produk-produk unggulan sebagai hasil kreativitas dan karya nyata warga masyarakat Wonosalam.
Disamping Kontes Kambing PE, beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan untuk memeriahkan acara yang baru pertama digelar oleh Pemerintah Kecamatan Wonosalam, mulai dari pameran potensi wisata Wonosalam,  Lelang Durian, Pameran produk unggulan Wonosalam dan juga Hiburan.

Sumber: DISNAK JATIM