GELIAT BISNIS DI PASAR HEWAN SPLENDID...

GELIAT BISNIS DI PASAR HEWAN SPLENDID MALANG MENJELANG HARI RAYA

Senin, 13 Agustus 2012 | 09:05 WIB Penulis : Web Admin Dibaca : 3766 kali
No Image

Pada kawasan pasar hewan ini, disamping burung berkicau sebagai komoditas utama, juga terdapat banyak pedagang ikan hias dan hewan-hewan peliharaan lainnya seperti: kucing,  anjing, ayam hutan, kura-kura,  hamster, kelinci, iguana dan sampai binatang yang saat ini banyak dipelihara yaitu luwak terbang. Yang unik adalah meskipun terdapat banyak hewan yang diperjualbelikan di kawasan tersebut, masyarakat sering menyebutnya Pasar Burung Splendid Kota Malang.

Terletak pada kawasan yang cukup strategis karena berada di tengah Kota Malang menjadikan kawasan tersebut sangat mudah untuk di jangkau. Pasar Splendid terletak di Jl. Kahuripan atau juga bisa melewati Jl. Majapahit. Selain itu, lokasi tersebut berdekatan dengan alun-alun Tugu Malang dan alun-alun Kota Malang sehingga untuk menuju ke lokasi tersebut kita bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Selain menjadi lokasi bertemunya antara penjual dan pembeli hewan, kawasan ini juga menjadi jalur wisata. Bagi bapak-bapak dapat membeli atau sekedar melihat-lihat burung yang disediakan pedagang, bagi anak kecil dan remaja juga tidak akan jenuh karena terdapat hewan kelinci, ikan hias, hamster dan hewan piaraan lainnya sedangkan bagi para ibu dapat dengan mudah untuk mencapai kawasan dimana terdapat pedagang tanaman hias dan bunga.

Ternyata tidak hanya warga Malang itu sendiri yang meluangkan waktu ke tempat ini untuk membeli kebutuhan peliharaannya atau menambah hewan peliharaannya, tetapi juga pengunjung dari luar kota atau pendatang-pendatang baru yang ada di Malang. Kebanyakan mereka selain membeli hewan peliharaan juga bagi wanita terutama ibu-ibu yang suka membeli tanaman hias untuk dibawa ke kota asal.  (dw)



Sumber: DISNAK JATIM