PASCA LEBARAN, HARGA DAGING MULAI TURUN

PASCA LEBARAN, HARGA DAGING MULAI TURUN

Jumat, 24 Agustus 2012 | 10:00 WIB Penulis : Web Admin Dibaca : 2223 kali
No Image

Seperti diberitakan bahwa harga daging ayam di pasar tradisional di Yogyakarta mulai turun dua hari setelah lebaran. Pada hari kedua Lebaran kemarin, harga daging ayam broiler mencapai Rp 35 ribu, sedangkan saat ini harga kembali turun menjadi Rp 30 ribu per kilogram. Harga daging ayam kampung juga mulai turun Rp 5 ribu per kilogram dari sebelumnya.

Harga daging sapi setelah lebaran di Pasar Agung Jalan Proklamasi, Depok juga sudah mulai turun Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu per kilogram dari harga menjelang lebaran. Begitu juga di Yogjakarta, penjualan daging sapi sejak hari kedua setelah lebaran mulai menurun dari Rp 90 ribu per kilogram menjadi Rp 80 ribu.

Harga daging sapi yang diperdagangkan di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) juga bergerak turun dari Rp 100 ribu menjadi Rp 75 ribu per kilogram karena berkurangnya permintaan konsumen. Harga daging sapi di NTB tersebut mengalami penurunan sejak satu hari setelah Lebaran. Permintaan sepi, bahkan suasana di pasar masih sepi, belum banyak pedagang dan pembeli.

Di Jawa Timur, harga daging juga mengalami penurunan cukup signifikan. Di Pasar Baru Tuban, pada hari kamis (23/8) harga daging sapi turun Rp 10 ribu per kilogram dari harga menjelang lebaran. Sedangkan daging ayam ras dan ayam kampung mengalami penurunan hingga Rp 5 ribu per kilogramnya. (dw)

Sumber: DISNAK JATIM