PEMKAB MALANG SIAP PECAHKAN REKOR MURI...

PEMKAB MALANG SIAP PECAHKAN REKOR MURI BAKAR SATE KELINCI TERPANJANG

Kamis, 28 November 2013 | 20:35 WIB Penulis : Web Admin Dibaca : 6290 kali
sate kelinci malang

Pemerintah Kabupaten Malang siap memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam acara bakar sate kelinci terpanjang di Indonesia.  Acara pemecahan rekor MURI ini digelar dalam rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Jadi tahun Kabupaten Malang ke-1253. Rencananya sebanyak 1.253 orang akan dilibatkan dalam kegiatan bakar sate ini dan panjang yang akan diciptakan dari ribuan peserta tersebut adalah 1,253 Kilometer.

Jumlah panggangan yang disiapkan oleh panitia  adalah sebanyak 1.253 buah dengan panjang masing-masing satu meter per panggangan. Jumlah sate tiap panggangan adalah 40 tusuk, sehingga total sate kelinci yang akan dipanggang adalah 50.120 tusuk. Pastinya acara yang dipusatkan di sepanjang jalan A.Yani - Kepanjen tersebut akan dihadiri banyak pengunjung.

Sate yang dibakar nantinya dapat dinikmati masyarakat umum. Karena salah satu tujuan Pemkab Malang untuk memecahkan rekor MURI tersebut adalah untuk memasyarakatkan daging kelinci sebagai makanan berkandungan protein hewani tinggi dengan low kolesterol. Daging kelinci juga merupakan daging alternatif yang layak dikonsumsi selain daging sapi dan ayam.  Kecamatan Wagir dan Dau adalah daerah  penghasil daging kelinci di Kabupaten Malang.

Tema Peringatan Hari Jadi Kabupaten Malang pada tahun ini adalah Dengan Semangat Hari Jadi Ke-1253 Kabupaten Malang Kita Wujudkan Masyarakat Madep Mantep Melalui :
-     Percepatan Pembangunan Infrastruktur
-     Memacu Perkembangan Sektor Pertanian, Industri, Perdagangan Dan Pariwisata
-     Perkuat Daya Saing Daerah .

Selain pemecahan Rekor MURI diatas, Dinas Peternakan dan Kesehatan Kabupaten Malang juga turut berpartisipasi dalam acara lain yaitu Gebyar Pedet dan Pameran Produk Unggulan Peternakan. Acara Gebyar Pedet akan dilaksanakan di Lapangan Parkir Barat Stadion Kanjuruhan – Kepanjen Malang.  Bahkan dalan acara tersebut dijadwalkan Temu Wicara peternak peserta Gebyar dengan Bupati Malang, Kadisnak Prov. Jatim serta perbankan sebagai bentuk fasilitasi peternak. (dw)

Sumber: DISNAK JATIM