Memperingati Hari Rabies Sedunia 2020

Memperingati Hari Rabies Sedunia 2020

Jumat, 25 September 2020 | 08:47 WIB Penulis : Web Admin Dibaca : 1256 kali
hari rabies 2020

Sebuah organisasi Alliance for Rabies Control (ARC) menetapkan tanggal 28 September sebagai Hari Rabies Sedunia / World Rabies Day. Peringatan Hari Rabies Sedunia ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, pengendalian dan pencegahan terhadap penyakit rabies. 

Rabies adalah penyakit hewan berbahaya dan dapat menular ke manusia. Anjing, kucing, kera, kelelawar merupakan hewan penular rabies.

Dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia tahun 2020 dan dalam upaya memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang perlunya mewaspadai bahaya penyakit rabies, Rumah Sakit Hewan Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan hewan kesayangan secara GRATIS pada hari Senin, tanggal 28 September 2020. Pelayanan gratis dilayani mulai pukl 08.00 WIB hingga pukul 13.30 WIB. Jenis pelayanan yang diberikan secara gratis adalah jenis penanganan dan pengobatan yang tidak memerlukan tindakan bedah minor maupun  mayor, pemeriksaan dengan alat diagnostik (X-Ray, USG, dll), Grooming, Vaksinasi dan Rawat Inap.

Lindungi kesehatan anda dari penyakit hewan yang dapat menular ke manusia. Segera periksakan kesehatan hewan kesayangan anda secara rutin berkala di Rumah Sakit Hewan Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur atau dokter hewan praktek terdekat.

Sumber: DISNAK JATIM