Kontes dan Pameran Ternak Kabupaten...

Kontes dan Pameran Ternak Kabupaten Bojonegoro

Rabu, 22 November 2023 | 22:53 WIB Penulis : Renzy Dibaca : 106 kali
kontes ternak bojonegoro 2023

Bojonegoro (22/11/2023) bertempat di Pasar Hewan Desa Kedungbondo Kecamatan Balen telah diselenggarakan Kontes dan Pameran Ternak Kabupaten Bojonegoro Tahun 2023. Kontes ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bojonegoro Dra. Nurul Azizah, MM, Plt. Sekretaris Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur Ir. Kusdiyarto MM, serta jajaran pimpinan Forkopimda dan OPD Lingkup Pemkab Bojonegoro. 
Kontes dan pameran ternak merupakan salah satu sarana untuk penyebaran informasi dan publikasi tentang capaian yang sudah diraih di bidang peternakan, sekaligus terus mendorong peningkatan kualitas ternak, disamping itu sebagai salah satu sarana identifikasi ternak unggul serta ajang pemberian penghargaan bagi peternak dan pelestarian plasma nutfah dan sumber daya genetik hewan.


Kategori kontes sapi yang dilombakan antara lain Jantan Cross, Jantan Peranakan Ongole, Induk Peranakan Ongole, Bakalan Jantan cross, serta calon Induk Peranakan Ongole. Disediakan juga hadiah berupa tropy, piagam serta uang pembinaan untuk juara kategori kontes. Selain kontes sapi, juga diselenggarakan pameran sapi unggulan Belgian Blue, sapi Wagyu, sapi hasil Transfer Embrio, pameran produk olahan hasil peternakan dan pameran produk olahan hasil perikanan.

Sumber: Disnak Jatim