PERTEMUAN SOSIALISASI PSPK 2011 DI...

PERTEMUAN SOSIALISASI PSPK 2011 DI SURABAYA

Kamis, 26 Mei 2011 | 14:38 WIB Penulis : Web Admin Dibaca : 1916 kali
No Image

      Dalam acara tersebut juga hadir Direktur Pakan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan-Kementerian Pertanian RI, Pusat Data dan Informasi Pertanian-Kementerian Pertanian RI, Kepala Bidang Statistik Produksi BPS Jatim, Kepala Dinas yang membidangi fungsi peternakan dan kesehatan hewan kabupaten/kota Se-Jawa Timur, Kepala Rumah Potong Hewan (RPH) serta Asosiasi Bidang Peternakan di Jawa Timur.


     “Data dan statistik merupakan hal yang sangat penting dalam segala bidang termasuk data peternakan. Pengambilan kebijakan dalam suatu perencanaan dibutuhkan data yang akurat karena perencanaan akan gagal bila tidak didukung oleh data yang akurat” ungkap Saifullah Yusuf saat memberi arahan sebelum membuka acara tersebut. Oleh karenanya Beliau mengajak Kepala Dinas kabupaten/kota untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar nantinya didapatkan data yang mendekati kebenaran.


      Pertemuan PSPK2011 ini bertujuan untuk melakukan koordinasi dalam pelaksanaan teknis pendataan baik dengan Pemerintah Pusat, Provinsi dan kabupaten/Kota. Karena kegiatan pendataan akan dilaksanakan serentak di seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur pada tanggal 2 – 30 Juni 2011 dengan dasar data 1 Juni 2011. Selain Sosialisasi melalui pertemuan, Dinas Peternakan Jawa Timur juga melakukan sosialisasi melalui media elektronik, pembagian bahan sosialisasi (spanduk, standing banner, poster, leaflet) ke Dinas Kabupaten/Kota, serta melalui media cetak lainnya.

 

Sumber: DISNAK JATIM