ZOONOSIS PENYAKIT MENULAR dari HEWAN ke...

ZOONOSIS PENYAKIT MENULAR dari HEWAN ke MANUSIA Volume 2

Kamis, 21 April 2011 | 09:14 WIB Penulis : Web Admin Dibaca : 5151 kali
Digital Pustaka 21

   Sebagian besar penyakit dalam buku ini belum pernah dilaporkan di Indonesia. Oleh karena itu, penyakit-penyakit hewan yang memilki potensi menular kepada manusia seperti yang disebutkan  dalam buku ini perlu diketahui oleh mereka yang berkepentingan ( Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Kedokteran, dokter hewan dan dokter umum ) yang menaruh perhatian pada zoonosis.

   Tidak tertutup kemungkinan bahwa diantara penyakit yang disebutkan dalam buku ini  dapat masuk ke Indonesia, mengingat lalu lintas hewan atau pun manusia sangat cukup pesat. Perlu pula diketahui bahwa berbagai perubahan ( musim, migrasi burung, kebakaran hutan, dsb.) dapat berperan dalam penyebaran penyakit zoonotik.

   Penulis menyadari bahwa buku ini kemungkinan masih jauh dari sempurna karena penulis hanya terlibat secara langsung dengan bebrapa penyakit hewan, antara lain, Chromobacteriosis, New Castle Disease, Penyakit Kuku dan Mulut. Oleh karena itu, penulis sangat senang apabila pihak-pihak yang lebih tahu berkenan memberikan koreksi atau tambahan demi kesempurnaan buku ini pada masa yang akan datang.

Sumber: DISNAK JATIM